The bigger little thing

Kamu tau, ada hal kecil dalam hidup seseorang yang ternyata pengaruhnya besar bgt buat dia. Kehilangan hal kecil itu bisa bikin dia merenung dan berubah. Ada juga hal kecil yang bisa sangat berpengaruh di hidup seseorang yang mengubah hidupnya, yang mengubah kepribadiannya. Sebenernya seberapa besar sih hal kecil itu? Haha pertanyaan yang lucu. 
Tau ga si kenapa hal kecil itu ternyata sangat berharga dalam hidup seseorang tersebut. Ya karna hal kecil itu adalah bibit dari sesuatu hal yang besar. Hal kecil di mata orang itu sebenernya bisa jadi hal besar lo, jadi aku harap ga ada yang meremehkan setiap hal kecil yg terjadi di kehidupan seseorang. Camkan!
Hari ini aku mengalami kehilangan hal kecil yang sangat berarti di hidupku. Tak benar2 hilang hanya saja kita terpisah. Aku rasa ini hukuman untukku karena tak pernah memperhatikannya. Kucingku hari ini diagnosis kena penyakit yang membahayakan, sama seperti ibunya dahulu yg kini telah tiada karna tak bisa dirawat dengan baik. Matanya buta karna penyakit, selain itu kucingku terkena dehidrasi berat dan kelaparan. Aku g habis pikir, dan hampir menyalahkan orang rumah. Yang sedihnya lagi, keluargaku suka kucing, namun waktunya tak akan sempat untuk mengurusi kucing yang sakit. Sejujurnya aku juga ga pernah se-sayang ini pada seekor kucing sampai harus membawa ke rumah sakit, karna aku selalu mengalami kehilangan diwaktu yang cepat dan akan diganti dengan anak-anak kucing yg lain. Namun kali ini berbeda. Aku merasa telah membesarkan seorang bayi dan sudah menaruh hati padanya. Tentu hati akan sakit jika tau dia kena penyakit yang membahayakan karena kurang makan? Karena dehidrasi berat? Siapa yang ga shock... Aku ngerasa enak slama ini dengan makanku yg cukup, minumku yg slalu melimpah. Knpa aku g pernah tanya kabar makan dan minum kucingku saat aku pernah berkontak dengan ayah ibu. Aku merasa hal kecil seperti mengingatkan ayah ibu itu tuk kasih miki makan dan minum menjadi penting dan sudah kulupakan. kucingku sekarang dibawa oleh tetanggaku yang bahkan aku curigai bahwa kucingku itu mau di culik oleh mereka, astagfirullah.. sbnrnya karna aku cuma berpaku pada kejadian sebelumnya dimana kucingku juga pernah diambil mereka. Padahal malaikat seperti merekalah yang bisa menyelamatkan kucingku yang sekarang ini. Miki bisa dapat makan lagi berkat mereka, miki bisa tidur nyaman berkat mereka. Hal kecil namun begitu menyayat, aku merasa berdosa bgt sudah melihatnya begitu, rasanya aku jahat sekali kalo melihat kucingku kesakitan seperti itu, aku merasa kurang becus merawatnya. Aku mau liat miki untuk beberapa saat karna rindu namun aku merasa berdosa setelah melihat foto proses perawatannya di rumah sakit yang dikirim tetanggaku. Aku bisa apa?? Aku cuma bisa berdoa untuk keselamatan miki juga semoga Allah mengampuni dosaku dan dosa keluargaku. Semoga kita tak pernah terlambat untuk menghargai dan memperhatikan hal kecil itu.
Mohon doa juga dari readers untuk keselamatan kucingku.. 



Sekian~

Comments

Popular Posts