Every women face it

Entah sudah ke-berapakali aku mengalami ini semenjak masuk baligh. Memang mulai sakit Period itu pas masa-masa kuliah. Period ini benar2 menyiksa. Perih dan sakit yang tidaak bisa disembuhkan dengan apapun selain sabar dan istigfar. oke mungkin memang ada obat pereda nyeri, tapi takut ada resiko yang kita ga tau apa yang terjadi. Konsumsi obat itu menurutku terlalu riskan, takut ada efek samping dsb. Obat-obatan herbal pun ga sesignifikan itu hasilnya. Sehingga aku memutuskan untuk merasakan sakitnya aja dibantu dengan air panas dan minyak kayu putih.

Sakit ini ga lama sebenernya hanya 3 hari setiap bulannya dan terjadi diawal period. Kayak kita musti sabar dan menahan untuk tidur ga nyenyak, menahan untuk mules dan pusing, meriang, pegal pegal di punggung dan tentunya perih dan sakit di dalam tubuh tempat period itu terjadi selama kurang lebih 3 hari (kalo aku).

Tau ga saat saat seperti ini tu adalah saat terberat untuk berinteraksi dengan orang, ingin tenang, ingin sendiri, ga ada suara, cuma berdua sama Allah. Tapi juga ada prasaan untuk ingin di jaga dan diperhatikan. Karna mau makan susah, jalan aja susah. Rasanya hidup dan mati 😭😭 Iya aku ga lebay karna ini riil sakit yang spesial.

Pernah suatu ketika saat aku lagi dapat sakit yang spesial ini.. aku di minta ketemu tamu, dan melayaninya. Tau rasanya? Aku mau nangis bgt, duduk normal aja aku ga bisaa lo.. 😢 apalagi harus memasang ekspresi bahagia, mengobrol dan melayani bulak balik tamu itu. Walaupun berhasil dan ttp ku laksanakan, tapi aku merasa sangat kecewa, marah dan sedih. Rasanya seperti aku sedang disiksa 2 kali. Kalo ibarat ni ya.. kamu lg sakit tipes dan disuruh melayani tamu yang menjenguk.

Tapi ya jujur,, tetep aja kalo pas lagi dapat sakit spesial itu aku ttp bekerja, berinteraksi dan melakukan aktivitas diluar, bantu cuci piring, nyapu dan kadang angkat barang 😭  sungguh Allah ngasih aku kemampuan yang luar biasa kan?? Sedih, marah, kecewa memang, tapi aku merasa aku ga berhak mengeluh dengan orangtuaku yang sudah sangat tua. Karna kalo kamu mau nih, kamu sebenernya bisa ko menginjak duri sambil tersenyum. Tapi nih tapi kalo yang sakitnya  qodarullahnya parah banget aku bakal mengurung diri dikamar sampai reda sedikit.. 😭

Memang si ga setiap bulan dapet sakit spesial itu. Ada juga bulan-bulan yang lancar jaya tanpa tersiksa. Tapi kalo sekalinya dapet tuh benar2 menyiksa. Semoga kelak suamiku mengerti keadaanku ya Allah aamiin.. 😭

Sekian sesi curhatnya..
Mo ingetin aja, fitrah perempun dikala haid adalah bentuk cinta Allah. Yakinlah akan selalu ada kebaikan di dalamnya. Kita perempuan hebat.. semangat !!!

Comments

Popular Posts